Menjaga Tekanan Darah dengan Madu Kolagen

Menjaga Tekanan Darah dengan Madu Kolagen. Tahun 2008 silam WHO menyatakan, lebih dari 1/4 penduduk dunia menderita hipertensi. Bagaimana dengan sekarang? Wallahualam. Tekanan darah dikatakan tinggi bila lebih dari 140/90 mmHg. Normalnya 120/80. Hipertensi dibagi dua: primer dan sekunder. Yang primer tak diketahui penyebabnya dan 90% penderita tergolong ini. Yang sekunder penyebabnya antara lain kelainan pembuluh darah ginjal, tiroid, dan kelenjar adrenal. Untuk menjaga tekanan darah tetap normal, yang perlu dilakukan adalah mengoreksi gaya hidup, yang meliputi penurunan berat badan, pembatasan asupan garam, diet kolesterol dan lemak jenuh, pembatasan konsumsi alkohol dan kopi, menjauhi stres, tidak merokok, serta rajin berolahraga. Penyakit ini bisa timbul tanpa didahului keluhan sehingga disebut silent killer. Oleh karena itu, pengobatannya  penting dilakukan dengan tepat. Bila tidak, hipertensi berpotensi menimbulkan penyakit jantung kardiovaskuler dan stroke. Saat ini, tiap tahun 17 juta orang terserang stroke dan penyakit jantung.

Untuk mencegah hipertensi, yang perlu dilakukan adalah menjaga pola makan, berolahraga dengan teratur, dan menjaga mood untuk tidak stres. Berkaitan dengan pola makan, hipertensi kerap disebabkan oleh meningkatnya kolesterol, asam urat, dan gula darah. Bila ketiganya meningkat, probabilitas untuk meningkatnya tekanan darah juga tinggi. Dan ini biasanya berlanjut dengan munculnya gangguan jantung, bila tak segera ditangani. Dengan apa ditangani? Selain dengan yang disebutkan itu, juga dengan mengonsumsi zat yang bersifat antioksidan. Dari mana antioksidan didapat? Saat ini, banyak produk yang mengklaim mengandung antioksidan. Dan semuanya diiklankan dengan kata-kata yang membuai. Namun, banyak orang lupa, madu telah dari zaman purba digunakan untuk memelihara kesehatan. Bahkan, Al-Quran, Injil, Weda Arthavaveda, dan Tripitaka menyebutkan bahwa madu memiliki kelebihan. Jika bukan karena itu, mana mungkin masyarakat Jepang membiasakan diri minum madu sejak kecil dan Cleopatra merawat kesehatannya dengan madu. Siapa itu Cleopatra? Ratu Mesir yang sangat popupler dengan kecantikannya.

Madu mengandung vitamin, mineral, asam amino, serta sejumlah antioksidan yang dapat mencegah bahaya radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti diabetes, asam urat, rematik, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan jantung, dan penuaan dini. Dan, kali ini, di pasaran telah tersedia jenis madu terbaru, yang masih langka, yakni madu laya protein, khususnya kolagen dengan nama Black Bee.

Madu ini punya kadar protein tinggi, yang disebabkan oleh adanya kolagen yang dicampurkan ke dalamnya. Kolagen adalah sejenis protein yang terdapat di semua jaringan tubuh dan merupakan komponen utama jaringan ikat pada kulit, sendi, otot, tulang, dan tulang rawan. Setiap sel manusia mengandung kolagen, yang sudah ada sejak lahir. Namun, sejak umur 20 produksinya turun hingga mencapai 35% ketika ia berusia 60. Itulah yang menimbulkan kerusakan pada tubuh, seperti kulit yang tak kenyal lagi dan keriput, rambut rontok, gigi keropos, sendi ngilu, jantung lemah, otot loyo, dan saraf bermasalah.

Kini, Black Bee telah tersedia di apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya. Informasi lebih lanjut Hubungi Kami di: 081216675667, Chat via WhatsApp. Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *